Nokia E1200 Headphone Bluetooth Wireless Minimalis

Headphone Nokia E1200 atau Essential 1200 hadir dengan tampilan desain yang minimalis dan sederhana yang justru membuatnya lebih keren. Tampilan desainnya memiliki sebutan ‘anodized aluminium black metal covers’.

Menariknya dari spesifikasi headphone ini adalah modelnya yang dapat dilipat sehingga memudahkan Anda untuk membawanya kemanapun. Dengan spesifikasi tersebut, Anda juga bisa mendapatkan banyak ruangan yang tersisa saat memasukannya dalam tas.

Nokia E1200 Headphone Bluetooth Wireless Minimalis
techadvisor.com

Headphone Nokia E1200

Desain headphone ini cenderung lebih memiliki tampilan yang klasik dengan dua bantalan telinga yang melengkapi. Kedua bantalan tersebut terhubung melalui sebuah alat penghubung yang dapat Anda sesuaikan sesuai kenyamanan kepala Anda.

Bantalan atau earpad tersebut berasal dari bahan soft faux leather yang membuat Anda akan merasa lebih nyaman saat menggunakanya. Selain itu, headphone ini hadir dengan bobot 197 gram yang tergolong ringan sehingga kepala Anda tidak terasa berat ketika tengah memakainya.

Kualitas Audio

Dari segi keluaran audio, headphone ini terbilang sudah cukup bagus ketimbang headphone sebayanya. Sebagai dukungannya, Nokia melengkapi headphone bluetooth-nya ini dengan dynamic driver yang berukuran 40mm.

Dengan teknologi tersebut, Nokia menjamin perangkat ini memiliki keluaran bass yang cukup ‘nendang’. Ada juga mode bass boost bagi Anda masih merasa kurang dengan keluaran bass yang sebelumnya.

Keluaran audio headphone ini juga terbilang cukup detail dan dinilai memiliki tipe audio yang sangat sesuai untuk mendengarkan audio percakapan, seperti podcast misalnya.

Ketahanan Baterai

Kapasitas yang dimiliki Nokia E1200 menjadi salah satu keunggulan dari kehadiranya. Baterai dengan kapasitas 500 mAh memungkinkan Anda untuk menggunakannya hingga 40 jam non-stop.

Artinya, Anda tidak perlu sering-sering untuk melakukan pengisian ulang daya pada perangkat ini. Namun, itu semua tetap bergantung pada kualitas dan volume audio yang Anda setel saat mendengarkan musik dengannya.

Untuk pengisiannya headphone bluetooth ini tidak memerlukan waktu yang lama. Hanya sekitar 2 sampai 3 jam waktu yang diperlukan dari kondisi baterai benar-benar habis sampai dengan penuh sempurna.

Waktu Pengisian Daya

Pada dasarnya, lampu indikator akan menyala saat Anda melakukan pengisian ulang daya. Untuk hidup, lampu indikator tersebut memerlukan waktu sekurang-kurangnya satu menit.

Untuk mengetahui baterai terisi dengan penuh atau belum, Anda dapat melihat dari lampu indikator tersebut. Jika lampu masih menyala, berarti pengisian daya masih berlangsung. Sebaliknya, apabila lampu indikator mati, tandanya tanda baterai sudah terisi penuh dan Anda dapat menggunakan kembali headphone ini.

Jack headphone 3.5mm

Semua kontrol headphone terdapat pada earcup sebelah kiri, melalui jack headphone 3.5mm untuk audio yang terhubung. Dalam setiap pembelian akan ada sebuah kabel jack-to-jack 1.2m dalam kotak

Spesifikasi unggulan dari headphone Nokia E1200 di atas menjadi pendukung kinerja headphone untuk semakin lebih baik dan memanjakan para penggunanya.